Beranda Jalan-jalan Warga Hongkong, Rayakan Tahun Baru Imlek

Warga Hongkong, Rayakan Tahun Baru Imlek

77
0

Hongkong, Jurnalwarga.id – Beli Bunga Pertanda Keberuntungan! Di Tahun Baru China yang jatuh pada 25 Januari 2020 ini membuat pasar kembang alias flower market di Prince Edward, Kowloon, Hong Kong makin menggelora.

Ya, menjelang imlek masyarakat Hong Kong selalu memilih dan membeli bunga untuk dipajang di rumah mereka masing-masing. Mendekati Tahun Baru China merupakan puncak keramaian di pasar kembang ini.

Baca JugaInilah Suasana Di Central, Hongkong. Usai Aksi Yang Dibubarkan Polisi

Banyak keluarga yang mendatangi pasar bunga untuk memilih bunga dan tanaman yang mendatangkan hoki dan keberuntungan yang baik dalam menyambut tahun baru Imlek. Budaya membeli bunga ini sudah turun temurun dan dipercaya dengan membeli bunga bisa menjadi pertanda baik dan keberuntungan di sepanjang tahun.

Nah, kalau di Indonesia mungkin seperti tradisi membeli bunga saat malam takbiran untuk lebaran ya. Di flower market Prince Edward ini berbagai macam bunga ditawarkan. Mulai dari Anggrek, Bambu air, Bunga peace/plum blossom, pussy willows, narcissus, gloriosa lily sampai ada pula tanaman jeruk dan niple fruit.

Harga bunga disini bervariasi yang paling murah 20 Hong Kong Dollar atau sekitar 34ribu rupiah dan yang paling mahal bisa ribuan hong Kong Dollar alias jutaan rupiah. Cantik-Cantik dan seger banget kan bunganya Sobat JW!***