Beranda Nasional Ini Mitos yang Buat Jokowi Dilarang ke Kediri

    Ini Mitos yang Buat Jokowi Dilarang ke Kediri

    20
    0
    JAKARTA, JURNAL WARGA – Ada sebuah mitos yang belakangan ini diungkit-ungkit oleh Netizen. Mitos ini bersangkutan dengan Presiden Jokowi yang dilarang ke Kediri.
    Netizen di media sosial pun sampai menyerukan tagar #jokowitakutkediri terutama di media sosial twitter.
    Soal mitos agar Jokowi tak injakan kaki di Kediri bermula mencuat pernyataan Pramono Anung yang menyarankan Jokowi agar tak berkunjung ke Kediri. Jika dilihat dari sejarahnya, memang baru Gus Dur yang saat itu menjabat sebagai Presiden berkunjung ke Kediri, namun pada akhirnya Gus Dur lengser karena gonjang-ganjing di Jakarta.
    Mitos yang dimaksud dan dipercaya warga setempat adalah Kediri merupakan wilayah angker bagi seorang Presiden RI. Pramono Anung pun tak ingin Jokowi mengalami nasib serupa dengan Gus Dur saat itu.
    “Karena saya juga masih ingat, ini mau percaya atau enggak, Gus Dur kundur (pulang) dari Lirboyo, tidak begitu lama gonjang-ganjing di Jakarta (berujung pelengseran Gus Dur),” kata Pramono Anung.
    Namun, mitos ini dipercaya hanya berlaku untuk Presiden RI saja, tak berlaku pada Wakil Presiden ataupun menteri yang mewakili.
    Lalu, bagaimana menurut Sobat JW, percaya nggak dengan mitos ini?