Beranda Nasional Menteri dan Gubernur Terdiam Dengar Curhatan Ibu Ini pada Jokowi

    Menteri dan Gubernur Terdiam Dengar Curhatan Ibu Ini pada Jokowi

    22
    0

    RIAU, JURNALWARGA.ID – Ada momen menarik ketika Presiden Joko Widodo membagikan sertifikat tanah di Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim, Kabupaten Siak pada Jumat 21 Februari 2020 lalu.

    Seorang ibu maju ke panggung dan bercerita kepada Presiden Jokowi terkait lahan perkebunan kelapa sawit di desa Gondai, Pelalawan dieksekusi DLHK. Ibu ini dengan lantang dan hampir berteriak menceritakan hal ini pada Jokowi. Si Ibu pun bercerita dengan mata berkaca-kaca.

    Menteri dan Gubernur yang ada di belakang Jokowi terdiam, menyimak curhatan dari Ibu itu. Jokowi pun menoleh ke belakangan dan meminta Gubernur dan Kapolda mengecek informasi ini.

    “Saya minta tolong sama Pak Jokowi, lahan kami dieksekusi oleh DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan). Mohon bantuannya, Pak Jokowi,” teriak ibu tersebut.

    “Pangkalan Gondai kan sudah ini (dibuatkan SK), terus?” kata Jokowi sambil menunjuk SK Perhutanan Sosial yang diberikan.

    “Kalau sudah, kenapa alat berat belum keluar dari lahan kami?” tanya ibu itu balik. Warga mengetahui bahwa alat berat tersebut adalah milik perusahaan.

    “Alat berat milik PT NWR masih di lahan kami. Tolong kami, Pak. Lihatlah kami yang di bawah, Pak,” tuturnya dilansir dari Kompas.com (23/2/2020).

    Setelah turun dari podium terlihat Presiden Jokowi menuju tempat duduknya dan sambil meminta kepada Menteri LHK Siti Nurbaya untuk mengecek dan menyelesaikan kasus ibu itu.