Beranda Nasional Bagaimana Langkah Sederhana Pencegahan Virus Corona?

    Bagaimana Langkah Sederhana Pencegahan Virus Corona?

    20
    0

    JAKARTA, JURNALWARGA.ID – Virus Corona sudah masuk ke Indonesia. Presiden Jokowi pun sudah mengumumkan adanya dua kasus positif terinfeksi virus Corona pada Senin, 2 Maret 2020.

    Nah, sebaiknya kita juga mesti waspada akan virus yang meresahkan dunia ini. Apa saja yang mesti dilakukan untuk mencegah terinfeksi virus corona secara sederhana?

    Mencuci tangan

    Mencuci tangan adalah langkah yang paling sederhana dan paling efektif untuk mengindari virus Corona. Pastikan seluruh bagian tangan dan sela jari dicuci bersih. Cuci tangan sesering mungkin setelah beraktivitas, memegang benda, setelah batuk atau bersin.

    Gunakan hand sanitizer

    Gunakan hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60 persen agar virus dan kuman mati.

    Kenakan Masker

    Masker bisa digunakan ketika kita berada di ruangan publik atau tempat yang banyak orang. Masker digunakan untuk menutup mulut serta hidung saat Anda bersin atau batuk. Masker juga bisa digunakan saat berada di tempat atau fasilitas umum dengan jumlah orang yang banyak. Kemudian, jangan lupa cuci tangan usai beraktivitas atau berada di luar ruangan.

    Jaga Daya Tahan Tubuh

    Rutin berolahraga, makan teratur, mengonsumsi buah dan sayur, serta melengkapinya dengan suplemen atau vitamin bisa dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh.

    Hindari kontak dengan orang yang terkena gejala seperti batuk dan pilek

    Berdoa