Beranda Internasional Tepis Hoaks! WNI Ini Jelaskan Kondisi Umrah Sebenarnya di Tengah Berkembangnya Virus...

    Tepis Hoaks! WNI Ini Jelaskan Kondisi Umrah Sebenarnya di Tengah Berkembangnya Virus Corona

    26
    0

    MEKKAH, JURNALWARGA.ID – Beredar sebuah video yang viral di media sosial yang isinya seorang jemaah umrah menjelaskan kondisi sebenarnya Mekkah saat umrah setelah merebaknya Virus Corona.

    Meski Arab Saudi telah menghentikan sementara visa jemaah umrah dan wisatawan ke negaranya, kegiatan Umrah di Mekkah masih berjalan dengan lancar, ramai dan damai. Salah satu jemaah ini menyampaikan kalau dirinya ingin menepis informasi yang beredar jika Arab saudi atau jalannya umrah di sana mencekam dan sepi terkait dengan berkembangnya Virus Corona.

    “Banyak orang yang berkata putaran tawaf menjadi sepi, namun bisa dilihat tidak sepi ini masih padat,” ujar salah satu jemaah umrah.

    Screen Shot 2020 03 02 at 11.25.19 PM
    tangkapan layar dari WNI yang umrah di Arab Saudi

    Salah satu WNI ini seusai melaksanakan ibadah umrah sunnah. Ia menjelaskan di sekitar putaran tawaf, manusia yang sedang bertawaf masih berlangsung dan masih padat pada 11.30 siang waktu setempat.

    Kondisi tawaf masih padat dan masih ada yang menunggu salat Zuhur. Menurut Akhir Nasution madinah juga tidak mencekam akibat virus Corona.