Beranda Olahraga Waduh! MotoGP Qatar Dibatalkan Gara-Gara Virus Corona

    Waduh! MotoGP Qatar Dibatalkan Gara-Gara Virus Corona

    19
    0
    QATAR, JURNALWARGA.ID – Kabar menyedihkan bagi pecinta balap MotoGP. Harusnya akhir pekan ini pada 8 Maret 2020 nanti kita sudah bisa menyaksikan aksi pebalap idola di GP Qatar. Namun, karena perkembangan kasus virus Corona yang makin mencekam, balapan pun harus dibatalkan.
    Dilansir dari motogp.com (2/3/2020) pemerintah Qatar mengeluarkan kebijakan untuk melarang penumpang dari Italia masuk ke negara mereka. Sementara banyak pebalap MotoGP berasal dari Italia sebut saja Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Danielo Petrucci dan lain-lain. Belum dengan teknisi, tim dan mekanik yang juga sebagian berasal dari Italia.
    Pemerintah Qatar melarang wisatawan atau pun orang yang pernah ke Italia untuk masuk ke negara mereka. Bagi WN Italia atau WN asing lainnya yang pernah mengunjungi Italia dan terbang ke Qatar dengan penerbangan langsung akan dibawa ke karantina selama minimal 14 hari untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Maka dari itu MotoGP akan dibatalkan akhir pekan ini.
    Bagaimana dengan Moto2 dan Moto3? Karena para pembalap dan tim sedang melakukan tes di Qatar pada akhir pekan minggu lalu sebelumnya dan karena mereka sudah ada Italia sebelum keputusan pelarangan travel untuk orang Italia, maka balapan Moto2 dan Moto3 akan dimungkinkan untuk digelar.
    Virus Corona memang menjadi-jadi di Italia. Pemerintah Italia pun mengisolasi sejumlah wilayah untuk membatasi penyebaran virus ini.