Beranda Nasional Pembantu dan Tukang Kebun 2 WNI Positif Virus Corona Dinyatakan Negatif Terinfeksi

    Pembantu dan Tukang Kebun 2 WNI Positif Virus Corona Dinyatakan Negatif Terinfeksi

    19
    0

    JAKARTA, JURNALWARGA.ID – Pihak RS Sulianti Saroso telah memeriksa dua orang terkait dengan 2 WNI yang positif terinfeksi virus Corona. Mereka dalah asisten rumah tangga dan tukang kebun yang bekerja di rumah dua pasien terinfeksi corona di Depok.

    Keduanya telah diizinkan pulang pada Senin (2/3/2020) malam setelah dinyatakan negatif dari infeksi Corona.

    Dua orang WNI yang terinfeksi Virus Corona merupakan seorang ibu berusia 64 tahun dan putrinya yang berusia 31 tahun. Keduanya dinyatakan oleh Kemenkes positif mengidap Virus Corona. Namun, dua orang lainnya yang berada di rumah yang sama dengan pasien positif Corona yaitu kakak dan pembantunya dinyatakan negatif dari Virus Corona. Kok bisa?

    Dilansir dari kompascom (2/3/2020) Kementerian Kesehatan memastikan kakak dan pembantu rumah tangga ini negatif Virus Corona setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Virus Corona.

    Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad yurianto menjelaskan sang anak atau putru berusia 31 tahun ini sudah dirawat intensif terlebih dulu dengan ibunya. Sedangkan kakak dan pembantunya ridak terlalu dekat.

    “Rupanya selama sakit, kakaknya tidak dekat kontaknya, bekerja, dan pembantu ada kesibukan sendiri,” kata Yuri.

    Adapun sang anak diduga tertular karena melakukan kontak dengan warga negara Jepang yang sempat mengunjungi Indonesia.