Beranda Olahraga Buka Kejurnas Catur ke-49, Pj. Gubernur Heru Berharap Lahir Bibit Unggul

    Buka Kejurnas Catur ke-49, Pj. Gubernur Heru Berharap Lahir Bibit Unggul

    8
    0
    Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono buka Kejuaraan Nasional Catur ke-49 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2023)

    Jakarta, Jurnalwarga.idPenjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka Kejuaraan Nasional Catur ke-49 yang diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) DKI Jakarta di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2023).

    Ribuan peserta yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia akan beradu taktik dalam kejuaraan yang berlangsung pada 14-19 Maret 2023.

    Pj. Gubernur Heru berharap, Kejurnas yang diikuti oleh sekitar 1.500 peserta ini dapat mencetak atlet catur unggul yang mengharumkan bangsa dan negara di kemudian hari.

    Pj. Gubernur Heru menyampaikan, momentum Kejurnas ini juga dapat dimanfaatkan oleh para atlet bertalenta sebagai arena kompetisi untuk melatih skill, mempertajam strategi dan mengasah keseimbangan pikiran serta emosi.

    Baca JugaTak Punya Tiket, BLINK Ini Tetap Seru Nyanyi di Luar Pagar GBK

    Selain itu, Kejurnas ini dapat dijadikan simulasi untuk persiapan mengikuti pertandingan di ajang lain, seperti PON Tahun 2024.

    “Saya ucapkan selamat bertanding, semoga Kejurnas ini bermanfaat untuk melahirkan bibit-bibit catur nasional maupun internasional. Saya berikan semangat untuk para pecatur muda, semoga bisa menjadi penerus yang mengharumkan nama Indonesia. Selamat bertanding,” ungkap Pj. Gubernur Heru.

    Sementara itu, Pembina PERCASI DKI Jakarta sekaligus Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, olahraga catur ibarat kehidupan yang memerlukan kehati-hatian. Menurutnya, perlu perhitungan yang terukur agar tidak salah langkah.

    Baca JugaViral! BLACKPINK Kepanasan Konser di GBK Senayan Jakarta

    Ia pun menjelaskan, olahraga catur hingga saat ini telah menyentuh ruang dimensi kehidupan. Untuk itu, melalui Kejurnas ke-49 tahun 2023, ia berharap dapat membangun komitmen dan mendorong segenap pemangku kepentingan untuk terus memajukan olahraga catur.

    “Selain itu, perlu adanya komitmen untuk memfasilitasi kebutuhan jam terbang yang memadai bagi pembinaan catur. Tentunya, ini menjadi stimulus bagi peningkatan prestasi atlet catur kita, baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Prasetyo.

    Ia menambahkan, PERCASI DKI Jakarta adalah rumah dan wadah bagi warga untuk memajukan olahraga. “Saya berharap Kejurnas Catur ini menjadi simbol dan tolok ukur kemajuan pembinaan olahraga, serta menorehkan keberhasilan yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara,” pungkasnya.***