Beranda Nasional Ini Agenda Ganjar Selama Kunjungan di Banten

    Ini Agenda Ganjar Selama Kunjungan di Banten

    15
    0
    Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi

    Banten, Jurnalwarga.id – Bakal calon presiden (bacapres) yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo akan melakukan kunjungan dan safari politik ke Provinisi Banten, pada akhir pekan ini.

    Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi mengatakan, kehadiran Ganjar Pranowo untuk melakukan konsolidasi partai hingga bertemu dengan tokoh-tokoh di Banten.

    “Pertama bahwa ini adalah konsolidasi partai di Banten dan Pak Ganjar ke Banten dalam rangka itu, karena beliau merupakan kader terbaik partai yang sudah diberi mandat oleh Ibu Ketua Umum dan sudah diumumkan menjadi capres dari PDIP,” kata Ade Sumardi, Sabtu (27/5/2023).

    Dia menegaskan, Ganjar akan menyapa sekitar 2.500 kader dan simpatisan partai di kantor DPD PDIP Banten yang terletak di Serang.

    Baca JugaBareng Al Anak Ahmad Dhani, Prabowo Malam Mingguan di Surabaya Nonton Konser Orkestra Dewa 19

    Dalam konsolidasi akbar itu akan hadir pengurus DPD dan DPC Banten, kemudian kepala dan wakil kepala daerah asal PDIP. Selanjutnya anggota DPRD kabupaten/kota, provinsi hingga DPR RI asal Banten hingga ranting, akar ranting dan sayap partai.

    “Kami kader partai di Banten ini membutuhkan pandangan-pandangan dari beliau, sehingga kami menyambut baik kedatangan beliau di Banten dan kami sangat bergembira,” ucap Ade.

    Ade menambahkan, bahwa kader PDIP Banten punya tugas penting untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

    Yakni, mengenalkan Ganjar kepada internal partai. Lalu, internal partai berkewajiban bagaimana sosialisasi kepada masyarakat tentang sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut.

    “Selain itu kader partai tentunya membaur dengan masyarakat sekaligus penyebaran alat peraga dan sebagainya sehingga akan semakin kenal dengan Pak Ganjar,” jelas Ade.

    Selain itu, Ganjar juga dijadwalkan bertemu dengan jajaran pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten.

    Di mana, partai berlambang Ka’bah itu sudah secara resmi menyatakan mendukung Ganjar sebagai Capres 2024.

    Ganjar juga akan menyapa 11 organ relawan pendukung yang bakal dihadiri 2.000 orang.

    Dia juga akan melanjutkan kunjungan dengan bertemu tokoh Banten, seperti jawara, kepala desa, seni budaya dan lain-lain di Gor Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten. Diperkirakan sebanyak 4.000 orang akan berkumpul di acara tersebut.

    Baca JugaKetum Demokrat Berkunjung ke Kediaman JK, AHY: Membahas Isu-Isu Kebangsaan

    Sedangkan pada Minggu (28/5/2023), Ganjar mengawali kegiatan dengan berolahraga pagi bersama masyarakat di alun-alun Kota Serang pada pukul 06.00 WIB. Sebanyak 5.000 orang diperkirakan akan ikut dalam acara tersebut.

    Pukul 09.30 WIB, Ganjar juga bakal melanjutkan kunjungannya ke Kesultanan Banten di Kompleks Masjid Agung, Banten.

    Gubernur Jateng ini akan berziarah Qubro di Kesultanan Banten bersama para Kiai dan Santri.

    Lalu, Ganjar juga diagendakan sowan ke Abuya Muhtadi di Ponpes Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten pada pukul 13.00 WIB.

    Menutup rangkaian kegiatannya, Ganjar bakal bertemu dengan tokoh dan milenial di Tangerang. Sebanyak 5.000 orang akan hadir dalam acara itu. Ganjar akan berdiskusi dengan kelompok milenial, influencer, tiktokers hingga Gen Z.***