Beranda Olahraga Luca Marini Pindah ke Honda, Isu Motif Rossi Ini Berhembus Kencang: Agar...

    Luca Marini Pindah ke Honda, Isu Motif Rossi Ini Berhembus Kencang: Agar Dapat Honda 500cc

    32
    0

    Jurnalwarga.id – Adik Valentino Rossi, Luca Marini yang juga pembalap dari Mooney VR46 memastikan diri pindah dari pabrikan Mooney VR46.

    Luca Marini menggantikan Marc Marquez di Honda untuk musim 2024 dan 2025. Luca menggantikan Marquez yang hengkang dari Honda ke Gresini Racing Team.

    Isu yang viral dan berhembus kencang adalah isu motif Valentino Rossi yang membiarkan adiknya pindah ke Honda dari tim besutannya.

    Ini Dia Selebrasi Pecco Bagnaia Jadi Juara Dunia MotoGP 2023!

    Motif yang bereda adalah agar Marini bisa membantu Rossi mendapatkan motor Honda 500 c miliknya dulu.

    Honda 500cc tersebut mempunyai nilai bermakna bagi Rossi, yaitu Honda 500cc mulai tahun 2001 – mahkota kelas premier pertamanya dan kejuaraan dua tak terakhir sebelum dimulainya era ‘MotoGP’ empat tak.

    Gagal Jadi Juara Dunia Moto GP, Jorge Martin Seruduk Marc Marquez

    HRC pun sempat menjanjikan Rossi bisa memiliki motor tersebut. Namun, hingga saat ini, Rossi pun tak memilikinya.

    “Saya berbicara dengan Alberto [Puig] dan saya meminta, minimal, 500, juga karena 500 itu adalah 500 ‘saya’. Itu adalah motor yang seharusnya diberikan Honda kepada saya tetapi karena alasan tertentu motor tersebut tidak pernah sampai,” Rossi dikatakan.

    “Saya senang jika Honda berubah pikiran dan memberi saya itu. Yang pasti, motornya akan dirawat dengan baik dan mendapat tempat yang bagus di rumah saya!” ujar Rossi dilansir dari crash.net (27/11/2023).***