Beranda Nasional Arus Lalu Lintas Normal, Kakorlantas Hentikan One Way di Kalikangkung dan Cipali

    Arus Lalu Lintas Normal, Kakorlantas Hentikan One Way di Kalikangkung dan Cipali

    0
    0
    Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan di Kantor Jasa Marga KM 70, Gerbang Tol Cikampek Utama, Jawa Barat, Selasa (16/4/2024).

    Cikampek, Jurnalwarga.id – Korlantas Polri resmi menghentikan sistem one way dari KM 414 GT. Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali. Hal tersebut disampaikan Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan di Kantor Jasa Marga KM 70, Gerbang Tol Cikampek Utama, Jawa Barat, Selasa (16/4/2024).

    “Jadi untuk pelaksanaan One Way dari KM 414 sampai dengan KM 72 tadi jam 08.00 kita sudah tutup untuk arus lalu lintas sudah normalkan dua arah artinya sudah menjadi arus lalu lintas normal,” kata Kakorlantas Polri.

    Mogok di Mojokerto, Bajaj Pemudik di Angkut Towing Untuk Kembali ke Jakarta

    Sedangkan, rekayasa lalu lintas berupa contraflow di jalan Tol Jakarta – Cikampek dari KM 70 sampai KM 47 saat ini masih membuka tiga lajur dimana nantinya akan di perkecil menjadi dua lajur.

    “Kemudian dari 70 sampai dengan 47 saat ini kita masih membuka 3 lajur contra flow sedang proses untuk memperkecil menjadi dua lajur,” sambungnya.

    Kakorlantas menyampaikan terdapat 30% pemudik yang belum kembali, jika dibagi dengan pelaksanaan Work From Home (WFH) pada 16-17 April maka masing-masing akan tersisa 15% pemudik saja.

    “Masih ada tersisa yang belum kembali ke Jakarta sekitar 30%, artinya angka tersebut kalau kita bagi dua pelaksanaan wfh hari ini dan besok berarti masing-masing tersisa 15 persen,” jelas Irjen Pol. Aan Suhanan.

    Hari Minggu dan Senin Diprediksi Akan Menjadi Puncak Arus Balik Lebaran 2024

    Lebih lanjut, Kakorlantas mengatakan pada jalur wisata saat hari H lebaran hingga H+3 mengalami peningkatan volume kendaraan. Oleh karena itu pihaknya telah melakukan beberapa rekayasa lalu lintas mengurai kepadatan.

    “Jalur wisata pada hari H sampai H+3 ini juga ada peningkatan dan kita juga melakukan beberapa kali rekayasa lalu lintas maupun pembatasan dengan ganjil genap,” imbuhnya.

    Kemudian arus balik dari jalur Pantura saat ini masih dalam batas normal, kepadatan kendaraan hanya terjadi di beberapa lampu lalu lintas atau ‘lampu merah’ yang terdapat di beberapa titik pada jalan tersebut.

    “Untuk pantura dampak dari oneway terpantau ramai lancar tidak ada kemacetan tidak sampai stuck pada saat traffic light ada antrean jalur pantura saat arus mudik dan balik secara umum lancar tidak ada kepadatan,” ungkapnya.

    Irjen Pol Aan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan kegiatan arus mudik balik lebaran 2024 hingga lancar.

    “Kepada seluruh anggota polri kemudian jasa marga dan seluruh stakeholder yang ada saya mengucapkan terima kasih, segala daya dan upaya teman temam dilapangan,” tutup Kakorlantas Polri.***